PP GKPI BUKIT SION, BATAM




Shalom,
Pertama-tama kami mengucapkan Selamat Datang ke Blog kami yang sangat sederhana ini. Kami seluruh anggota Pemuda Pemudi Pos GKPI BUKIT SION Bida Ayu - Muka Kuning, Batam bersukur, karena kami masih dapat menggunakan media Blog ini sebagai sarana untuk publikasi setiap kegiatan-kegiatan kami. Blog ini kami tujukan khususnya untuk seluruh anggota Pemuda Pemudi Pos GKPI BUKIT SION, Batam dan umumnya untuk seluruh Pemuda Pemudi umat kristiani yang ada di seluruh dunia. Adapun content atau isi dari Blog kami ini adalah sebagian besar tentang kegiatan-kegiatan yang akan kami lakukan ke depan, dan juga kegiatan-kegiatan yang sudah kami lakukan sebelumnya. Disamping itu, Jadwal Pelayanan Ibadah Raya

Renungan Harian Senin, 30 Maret 2009

|

HAL SEORANG PEKERJA (2)

"Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan manusia." (Kolose 3:23)

Mari belajar dari Sadrakh, Mesakh dan Abednego. Ketiganya adalah pegawai pemerintahan di Babel dan Raja Nebukadnezar adalah tuan atau majikan mereka. Di Indonesia disebut sebagai pegawai negeri. Semua perintah raja mereka kerjakan dengan penuh ketaatan, kecuali saat raja memerintahkan mereka melakukan hal yang bertentangan dengan firman Tuhan yaitu bersujud dan menyembah patung emas, dengan sangat tegas mereka menolak, meskipun nyawa menjadi taruhannya. Namun, "... hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu." (Daniel 3:18). Dan karena tidak mau menaati perintah raja, mereka dilemparkan ke dalam perapian.

Kedua, kita harus menjadi pekerja/karyawan yang tekun dan bertanggungjawab. Saat bekerja kita harus melakukan pekerjaan dengan segenap hati, bukan untuk menyenangkan pimpinan/atasan kita, tetapi perbuatlah itu "... seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah." (ayat 23:24a). Bila yang menjadi motivasi kita hanyalah memperoleh gaji di akhir bulan, yang akan kita tuai hanyalah sebatas gaji itu. Akibatnya kita mudah mengeluh dan selalu hitung-hitungan terhadap tugas yang diberikan. Namun bila motivasi kita adalah menyenangkan Tuhan dan bekerja demi Dia, kita akan melakukan tugas-tugas dengan penuh semangat dan selalu ingin memberi yang terbaik. Maka tidak hanya gaji yang akan kita terima, melainkan kepercayaan, promosi dan berkat-berkat lain yang tidak terpikirkan oleh kita, itu yang disediakan tuhan bagi kita. Jadi, "Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi." (Penghotbah 9:10).

Apa pun yang kita lakukan untuk mencari nafkah, kerjakan semuanya itu sebaik mungkin sehingga tuhan disenangkan melalui kehidupan kita. Jangan menjadi pekerja yang mengecewakan pimpinan/atasan kita!Sudahkah kita menjadi seorang pekerja yang menjadi teladan bagi orang lain?

Sumber : AIR HIDUP

0 comments: