PP GKPI BUKIT SION, BATAM




Shalom,
Pertama-tama kami mengucapkan Selamat Datang ke Blog kami yang sangat sederhana ini. Kami seluruh anggota Pemuda Pemudi Pos GKPI BUKIT SION Bida Ayu - Muka Kuning, Batam bersukur, karena kami masih dapat menggunakan media Blog ini sebagai sarana untuk publikasi setiap kegiatan-kegiatan kami. Blog ini kami tujukan khususnya untuk seluruh anggota Pemuda Pemudi Pos GKPI BUKIT SION, Batam dan umumnya untuk seluruh Pemuda Pemudi umat kristiani yang ada di seluruh dunia. Adapun content atau isi dari Blog kami ini adalah sebagian besar tentang kegiatan-kegiatan yang akan kami lakukan ke depan, dan juga kegiatan-kegiatan yang sudah kami lakukan sebelumnya. Disamping itu, Jadwal Pelayanan Ibadah Raya

Sekilas Tentang Perkumpulan Satu Dalam Misi (PSDM) Batam

|

1. Apa itu PSDM.

PSDM adalah sebuah lembaga pelayanan bersama yang dibangun bersama oleh Gereja – Gereja Anggota SEKBER UEM (Sekretariat Bersama UEM – United Evangelical Mission) yang berada di Batam yaitu Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS), Huria Kristen Indonesia (HKI), Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA), Banua Niha Keriso Protestan (BNKP), Gereja Kristen Pak-Pak Dairi (GKPPD). Sebuah Lembaga pelayanan yang berkonsentrasi pada peningkatan ketrampilan dan pemberdayaan Jemaat dan masyarakat melalui pendidikan, konsultasi, dan advokasi.

2. Karena Apa PSDM didirikan.

PSDM didirikan dari pergumulan dan atas dorongan Pimpinan Pusat Gereja – Gereja Anggota UEM di Sumatera Utara (HKBP, GKPI, GKPS, HKI, GBKP, GKPA, BNKP, GKPPD), karena keadaan Anggota Jemaat di Batam yang memiliki situasi: 1. Gaji rendah, Pemukiman minim, Kesehatan buruk, Pendidikan rendah, Keselamatan kerja rendah. 2. Mental/Paradigma pekerja/buruh/ pegawai, datang ke Batam dengan mental buruh bukan mental pengusaha/untuk mandiri. 3. Minimnya keterampilan (Skill). 4. Persoalan kebebasan berserikat, dan perhatian yang lebih khusus bagi buruh Perempuan dan Anak.

3. Dimana itu PSDM.

PSDM bekerja untuk melayani anggota Jemaat Gereja - Gereja Anggota UEM yang berada di Batam. Saat ini Sekretariat PSDM di Perumahan Taman Duta Mas Blok A12 No. 8 Batam Center – Kepulauan Riau.

4. Kapan itu PSDM.

PSDM didirikan sejak 11 Juni 2007 sebagai kelanjutan dari YSDM yang pernah ada sebelumnya.

5. Untuk Apa itu PSDM.

PSDM didirikan sebagai komitmen Gereja-Gereja Anggota UEM di Batam untuk memberdayakan Jemaat dan Masyarakat melalui Pendidikan, Konsultasi dan juga Advokasi dalam Thema Perdamain, Keadilan, dan Keutuhan Ciptaan /Kelestarian Lingkungan Hidup.

6. Bagaimana itu PSDM.

PSDM akan melakukan Pendidikan seputar Hukum dan Hak Kemanusiaan termasuk Perburuhan dan Keterampilan Berupa Kursus Computer, Menjahit, Bahasa Inggris, Ketrampilan lainnya, Penguatan Perekonomian Melalui Credit Union, melakukan Konsultasi Permasalahan seputar Hubungan Kerja dan juga kasus – kasus traffiking (penjualan manusia), dan melakukan pendampingan dan pembelaan hukum dalam kasus-kasus hukum dan kemanusiaan. Untuk semua ini PSDM akan membagun kerjasama dengan Gereja, Lembaga yang sevisi, dan Pemerintah.

Sumber : Pdt. Rudi Sembiring Meilala
Direktur Program PSDM
email : rudi366@yahoo.com
satudalammisi-subscribe@yahoogroups.com (bergabung dengan milist PSDM)

0 comments: